Parade Kebaya Nasional

by Dec 17, 2019

Bentuk dukungan POJcity dalam mendukung pelestarian budaya dan kultur asli serta peranakan kota  semarang bersama Komunitas Diajeng Semarang mengadakan acara lenggak-lenggok wanita berkebaya dalam Parade Kebaya di Kedai Tiga Nyonya di Jl.Puri Anjasmara Semarang Sabtu (14/12/2019).

Acara ini di gagas oleh Komunitas Diajeng Semarang (KDS) dimana POJcity sebagai sponsor utama dalam acara ini. KDS sendiri meupakan kumpulan pecinta kebaya dan batik dalam hal ini sangat sejalan dengan visi misi POJcity  untuk mengangkat budaya / seni jawa. Acara di buka dengan parade kebaya yang diperagakan oleh puluhan wanita berkebaya berjalan diatas panggung acara. Dilanjutkan dengan lomba berkebaya.

Beberapa juri di hadirkan untuk menilai dalam acara lomba berkebaya tersebut, di antaranya Ibu Wakil Walikota Semarang Ir. Hj. Hevearita Gunaryanti Rahayu. Selain itu juga menghadirkan ahli busana Jawa dari Karaton Surakarta, GKR Wandansari atau yang biasa di sapa dengan Gusti Moeng. 

Selain lomba dan parade kebaya,  acara juga dilanjutkan dengan edukasi makna-makna dan nilai-nilai adiluhung kebaya. Kegiatan ini untuk memupuk pemahaman berkebaya yang di sampaikan oleh Gusti Moeng. 

Putri PB XII ini mengajak masyarakat untuk melestarikan busana kebaya yang berasal dari  Jawa yang sudah mendunia ini.  Salah satunya adalah menggunakan kebaya dalam keseharian. Dia juga menyampakaian pakem-pakem kebaya yang berada di dalam Karaton Surakarta.

Acara yang berlangsung meriah di tutup dengan penyerahan piala trophy kepada pemenang lomba berkebaya.

Stefanie Wang bersama para model yang mengenakan kebaya rancangannya

Image 1 of 6

Please follow and like us:
Tweet 20
Hi,
1
butuh bantuan?
Hallo, ada yang bisa kami bantu?
Powered by